Wisata Beji Sirahketeng Desa Bedingin


20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi sebagai satu - satunya akses (belum adanya sarana transportasi publik) ke arah selatan dari alun alun kabupaten Ponorogo, melewati persawahan yang subur sampailah ke desa Bedingin Kecamatan Sambit. 



Menurut Cerita yang beredar di masyarakat, Kolam Beji Sirah Keteng  ini merupakan tempat pemandian Ki Ageng Suryo Ngalam atau Ki Ageng Kutu. Beji Sirah Keteng juga disebut sebut sebagai sebuah jalan air tembusan dari segoro kidul. Hal ini sempat dibuktikan dengan membuang merang dari aliran laut selatan dan ternyata merang tersebut tembus hingga ke Beji.

Beji/ mata air/ kolam Sirahketeng menempati area +/-1 hektar, di kelola oleh 4 (empat) RT, di fungsikan sebagai kolam pemancingan ikan, wahana bermain diatas air, jogging trak mengitari beji.



Setelah menikmati suasana dan wahana di beji sirahketeng tersedia warung kopi "WAKOBE" yang dikelola oleh karang taruna bekerja sama dengan BUMDes Desa Bedingin.

Sampai saat ini ditulis 20 Februari 2017 untuk mengunjungi Beji Sirahketeng belum dipungut tiket masuk dan parkir, kecuali menyewa kapal 5ribu dan memancing 10ribu yang dikenakan biaya.



    

Media Kreative Desa

3 comments:

  1. kenapa platformnya nggak pakek wordpress?

    ReplyDelete
    Replies
    1. meminimalisir budget (tidak perlu housting, hanya sewa domain),pengisian konten yg mudah dipahami

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Instagram