Slider

Penyemprotan Disinfektan di Pimpin langsung Kades

Hari ini 29 Maret 2020 desa Beringin mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.


Acara dimulai sekitar jam 08.00 wib bertempat di depan balai desa Bedingin,dipimpin langsung oleh bapak Kades Marjuki.





Dihadiri oleh perwakilan dari warga, ketua RT/RW,perangkat desa dan pemuda yang masing masing membawa alat semprot untuk desinfektan 
Juga ada narasumber dari Babinsa dan Babinkamtibnas selaku pemberi pengarahan tentang bahaya penyebaran virus Corona serta bagaimana langkah untuk pencegahannya.

Dalam prosesnya,warga mencampur sendiri bahan bahan desinfektan tersebut sesuai komposisi yang sudah dianjurkan. Setelah semua bahan tercampur kemudian dimasukkan dalam tangki semprot selanjutnya bergerak untuk disemprotkan ke seluruh fasilitas fasilitas umum yang ada di desa seperti kantor desa,masjid,mushola dll.

Selain itu untuk warga yang baru datang dari luar daerah, diberi pengarahan untuk segera cek kesehatan di puskesmas terdekat, mengingat ada beberapa warga yang baru pulang dari luar kota bahkan luar negeri sehingga sebelum mereka melakukan kontak dengan warga sekitar diharapkan untuk melakukan karantina mandiri dibawah pengawasan perangkat desa yang sudah ditunjuk.

Dikawasan Beji Sirah keteng masih ditemukan beberapa warga yang melakukan kegiatan mancing, akhirnya Babinkamtibnas dan Babinsa memberi pengarahan untuk mereka supaya segera bubar dan pulang ke rumah masing masing.

Alhamdulillah kegiatan hari ini lancar, tidak ada kendala yang mengganggu dan berjalan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Penulis : Didik

0

No comments

Post a Comment

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by templateszoo